Friday, April 16, 2010

perjalanan ke goa bribin

Setelah beberapa lama fakum dari aktivitas turing dikarenakan kesibukan dalam mempersiapkan Ujian Nasional (anggota geng turing kebanyakan kelas 3 sma) , akhirnya untuk yang pertama kalinya setelah UN geng turing mengadakan even touring kembali yaa.. walaupun tidak semua anggota bisa ikut dalam touring ini termasuk ketua umum geng turing tapi hal ini tidak menyurut semangat para anggota yang hadir untuk tetap melaksanakan touring , kali ini goa bribin yang teletak di kecamatan Semanu kabupaten Gunungkidul provinsi DIY ,kira-kira 30 Km dari jantung kota Gunungkidul ,menjadi tujuan touring yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 22 Maret 2010 ...!!!

Tahap awal semua anggota berkumpul di masjid dekat SMKN 2 WONOSARI ,setalah semua berkumpul dimulailah perjalanan ke goa bribin, semua anggota bersemangat namun ditengah jalan ada masalah yaitu hujan air yang lumyan deras kemudian geng turing memutuskan untuk singgah sementara disalah satu rumah anggota geng turing, setelah beberapa saat ujan sudah reda geng turing kembali melanjutkan perajalanan, meskipun masih gerimis namun ternyata gerimis belum mampu membasahi dan melunturkan semangat para anggota geng turing.. ketika hampir sampai tempat tujuan 2 motor tesesat disebabkan karena ketidak disiplinan salah seorang anggota .... emang ndablek ni anag..hehee

Setelah sampai ditempat tujuan kegiatan pertama yang dilakukan pleh para annggota adalah...hehe photo-photo buat photo profil di fesbuk.... setelah puas bernarziz-narzizan ,berrencana untuk masuk kedalam goa namun tidak memungkikan dikarenakan baru saja turun ujan,, dan bisanya jalan didalam goa penuh dengan air... sehingga geng turing hanya bermain-main dimulut goa saja tapi tidak apa-apa walaupun sedikit kecewa namun perjalan ke goa bribin cukup menyenangkan ,.naik turun gunung melewati perkampungan dan gunung-gunung yang masih asri..heheheee
apa istimewanya goa bribin dibanding goa-goa yang lain seh???? Goa bribin memiliki keistimewaan yaitu didalam goa kita bisa menemukan sungai yang mengalir dibawah tanah dan aernya pun juga sangat jernih karena letaknya dibawan tanah jadinya belum tercemar,, tidak ada sampah-sampah plastik sabun dan eek orang seperti sungai-sungai diatas tanah..heheheeee... dahulu penduduk sekitar mengambil aer sungai ini untuk keperluan sehari, merka setiap hari keluarn masuk goa ini....padahal goa ini cukup dalam dan sangat gelap, perlu nyali ekstra jika belum terbiasa masuk ke goa ini, namun saat ini sudah dibangun saluran air oleh PDAM untuk mengalirkan aer keluar goa jadinya goa ini kelitanya jarang dijamah manusia , jin banyak kali ya ..heheheheee.. eh tapi kayaknya goa ini pernah dijamah orang jerman soalnya didepan mulut goa ada semacam prasasti pa apa namanya yang ada tulisan “GERMAN” gitu kayaknya tapi menggunakan bahasa inggris jadinya para anggota geng tureng tidak tahu maksudnya..hehe.
Dan akhirnya setelah puas berfoto-foto dimulut goa yang cukup lebar banget ,geng turing beranjak meninggalkan goa bribin karena waktu juga sudah mulai senja.... cukup disini ya crita-crita geng turing tentang perjalanan ke goa bribin... laen kali disambung crita perjalanan ketempat yang menarik laenya....!!! see you... salam turing...!!

1 comment: